Sondag 21 Oktober 2012

Prediksi Skor Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid - Liga Champion (25 Oktober 2012)

Prediksi Skor Pertandingan Borussia Dortmund vs Real Madrid - Liga Champion (25 Oktober 2012). Tips Borussia Dortmund vs Real Madrid.Jadwal Borussia Dortmund vs Real Madrid. Pilihan sulit dihadapi oleh kedua tim yang akan bertanding di Signal Iduna Park pada matchday 3 Liga Champions. Borussia Dortmund dan Real Madrid sama-sama tengah dalam upaya mengejar pucuk pimpinan klasemen sementara di negaranya masing-masing. Namun, mereka juga dihadapkan pada pertandingan sulit di grup neraka Liga Champions musim ini.


Ya, Dortmund dan Madrid harus saling berhadapan usai menjalani partai berat pada akhir pekan. Posisi kedua tim yang tengah menguasai puncak klasemen semakin menambah seru pertandingan ini. Madrid yang memimpin klasemen tentu ingin mempertahankan posisinya, sementara Dortmund berharap bisa mendongkel posisi sang lawan demi menjauh dari kejaran Manchester City ataq Ajax Amsterdam. 

Di antara kedua tim. bisa dipastikan fokus Dortmundlah yang paling terbelah. Sebelum melawan El Real, Die Borussen akan menjalani laga penuh emosional di Bundesliga melawan rival satu Lembah Ruhr, Schalke 04. Tuntutan untuk menang pada laga tersebut juga sangat tinggi. Selain gengsi daerah, pun terkait usaha memperpendek jarang dengan Bayern Miinchen yang berada di puncak klasemen. 

"Kami hanya perlu melanjutkan kerja keras dan fokus untuk mencari kemenangan pada laga berikutnya," tegas Marco Reus, gelandang serang Dortmund. 

Kini, bandingkan dengan tim tamu. Madrid hanya akan menjamu tim promosi Celta Vigo jelang laga ini. Semangat pasukan Jose Mourinho itu juga tengah meninggi setelah bisa menahan Barcelona Pada El Clasico, awal Oktober lalu. Satu-satunya hal yang patut diwaspadai Madrid adalah rekor buruk ketika bertemu wakil Jerman.

Bay angkan saja, dari 23 lawatan ke ranah Jerman, 16 laga di antaranya harus berakhir dengan kekalahan. Pada lawatan terakhir, El Real kalah dari Bayern pada semifinal Liga Champions musim lalu. Khusus Dortmund, Madrid sebenarnya pernah menang telak lima gol tanpa balas pada Agustus 2009. Namun, itu dilakukan pada laga persahabatan pramusim, bukan laga resmi. 

Fans Dortmund tentu tak, ingin rasa sakit tiga tahun lalu itu berulang. Mereka berharap kekalahan menyakitkan itu bisa dibalas Sebastian Kehl dkk pada pertandingan yang lebih berbobot, Liga Champions. 

Sial bagi Dortmund, kekuatannya sedikit tergerus menghadapi laga ini. Pelatih Jurgen Klopp tak bisa memainkan Jakub "Kuba" Blaszczykowski lantaran cedera, Padahal, gelandang serang asal Polandia itu merupakan pemain paling efektif di tubuh Dortmund. 

Untung saja, sisi kiri pertahanan Madrid Pun bermasalah. Marcelo dan Fabio Coentrao absen lantaran cedera. Apesnya lagi, Alvaro Arbeloa juga cedera saat membela Spanyol. Tanpa keberadaan fullback murni, Mourinho terpaksa memainkan centre back yang ada untuk mengisi sisi sayap pertahanan. 

Krisis yang menimpa sisi sayap pertahanan Madrid itu tentu harus bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Dortmund yang punya pemain sayap lincah pada Kevin Grobkreutz atau Ivan Perisic artikal prediksi borussia dortmund vs real madrid sumber dari bolagoalnet.blogspot.com. Reus sebagai pengganti Kuba bakal mengimbangi permainan lugas Sergio Ramos. 

Hanya saia, fullback Dortmund juga tak bisa leluasa untuk memback-up pergerakan dua gelandang sayap dengan melakukan penetrasi ke depan. Ingat, Angel Di Maria dan terutama Cristiano Ronaldo punya kecepatan dan kemampuan untuk memecah pertahanan Dortmund. 

Lukasz Piszczek dan Marcel Schmelzer yang bisa melapis sisi sayap pertahanan Dortmund tak boleh lengah sedikit pun menjaga Ronaldo dan Di Maria. Sekali lengah, mereka berdua akan langsung menghadirkan alarm bahaya bagi Roman Weidenfeler yang menjadi tembok terakhir tuan rumah. 

Head to head Borussia Dortmund vs Real Madrid :
25 Feb 2002 (PLC) Dortmund 1 - 1 Real Madrid
19 Feb 2003 (PLC) Real Madrid 2 - 1 Dortmund
15 Apr 1994 (PLC) Dortmund 0 - 0 Real Madrid

Lima pertandingan terakhir Borussia Dortmund :
20 Okt 2012 (PLJ) Borussia Dortmund 1 - 2 Schalke 04 
07 Okt 2012 (PLJ) Hannover 96 1 - 1 Borussia Dortmund 
04 Okt 2012 (PLC) Manchester City 1 - 1 Borussia Dortmund 
29 Sep 2012 (PLJ) Borussia Dortmund 5 - 0 Borussia Monchengladbach 
26 Sep 2012 (PLJ) Eintracht Frankfurt 3 - 3 Borussia Dortmund 

Lima pertandingan terakhir Real Madrid :
20 Okt 2012 (PLL) Real Madrid 2 - 0 Celta 
08 Okt 2012 (PLL) Barcelona 2 - 2 Real Madrid 
04 Okt 2012 (PLC) Ajax Amsterdam 1 - 4 Real Madrid 
01 Okt 2012 (PLL) Real Madrid 5 - 1 Deportivo La Coruna 
25 Sep 2012 (PLL) Rayo Vallecano 0 - 2 Real Madrid

Prediksi susunan pemain Borussia Dortmund vs Real Madrid :
Borussia Dortmund (4-2-3-1) : Weindenfeller, Piszczek, Subotic, Hummels, Schmel, Kehl, Bender, Perisic, Gotze, Reus, Lewandowski.
Real Madrid (4-2-3-1) : Casillas, Albiol, Varane, Pepe, Ramos, Alonso, Modric, Di Maria, Ozil, Ronaldo, Benzema.

Prediksi skor Borussia Dortmund vs Real Madrid : Borussia Dortmund 1 - 2 Real Madrid.

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking